pencarian

Minggu, 10 April 2011

tips memilih hp android yang baik

Tips memilih atau Membeli Hp Android. Ponsel Android saat ini banyak digemari masyarakat Indonesia, banyak merk merk ponsel Android, seperti Samsung, HTC, Nexian dan lain-lain. OkeBlog akan berbagi tips singkat, cara memilih Ponsel android yang cocok,sesuai degan kebutuhan kita.
6 Tips Memilih, Membeli Hp Android
Setelah Anda mengenal Apa itu Hp Android dan juga Versi Os Android, berikut beberapa tips Memilih Hp Android:


1. Cari Hp Android yang Punya Customer Servicenya dan Juga Garansi.
Ini merupakan point pertama yang perlu kita perhatikan saat memilih baik untuk hp android yang murah maupun yang mahal. Pilihlah Hp Android yang memiliki Customer Servicenya, bagus lagi kalau memiliki garansi resmi, ini untuk menjaga kalau misalnya nanti ada masalah atau kerusakan dengan Hp Android Anda.
2. Perhatikan Spesifikasi atau Vitur Hp Android dan Harga.
Spesifikasi dan vitur juga sangat penting untuk diperhatikan sehingga kita bisa memilih hp android yang sesuai dengan kebutuhan dan juga pas dengan dana kita, misalnya fitur-fitur yang seringkali Anda gunakan seperti akses 3G, Wi-Fi, kamera, radio, dan sejumlah fitur multimedia lain. Tidak semua hp Android yang spesifikasinya lumayan itu harganya mahal, ada juga hp android yang termasuk dalam harga murah tapi spesifikasi sudah lumayan tangguh.
3. Pilih Versi OS Android yang Terbaru
Pilih Hp Android yang mempunyai Os Anroid Versi terbaru. Apabila ternyata dana Anda terbatas dan terpaksanya baru bisa membeli Hp Android yang versinya masih Android 1.1, pilihlah Hp Android yang memungkinkan untuk bisa diupgrade. Versi terbaru akan memberikan kinerja yang lebih bagus, silalkan baca lagi di Mengenal 6 Versi OS Abdroid. Di artikel tersebut juga sudah dijelaskan.
4. Perhatikan Apakah Hp Android yang Anda pilih Termasuk GMS atau ODM
Dari informasi yang Techgue dapat, ternyata Googlr mendistibusikan Android melalui dua skema yaitu Model Google Mobile Service (GMS) dan Open Handset Distribution (ODM). Hp yang menggunakan sistem GMS akan mendapat fasilitas penuh termasuk layanan dari Google dan Android Market, sedangkan yang ODM tidak mendapatkan hak itu, tidak ada Gmail ataupun pasar online Android Market. (sumber: Tabloid Sinyal Edisi 96 Tahun 2010).
5. Perhatikan RAM dan CPU (Central Processing Unit)
Sama halnya dengan komputer PC maupaun Laptop, besar kecilnya RAM dan CPU (Central Processing Unit) yang dimiliki sebuah Hp Android sangat berpengaruh terhadap kinerja. Semakin besar RAM-nya dan juga kapasitas CPU semakin baik pula kinerja Hp Android itu.
6. Perhatikan Tipe Layar Hp Android
Sebagian besar Hp Android menggunakan Layar sentuh, meskipun ada pula yang menggunakan keypap qwerty. Semakin besar layar Hp Android akan semakin memudahkan kita saat browsing di internet karena layar lebih lega, mudah dalam pengetikan. Selain layar lebar, yang perlu diperhatikan adalah jenis layar sentuh, karena ada 3 jebis layar sentuh, yaitu: Jenis Resisitif, Kapasitif dan Amoled:
Layar Resisitif: kurang sensitif menerima respon kulit jari, namun dapat bekerja dengan sempurna dengan stylus.
Layar Kapasitif: kebalikan dari Resisitif, bekerja lebih baik ketika menerima sentuhan jari namun kurang bagus kalau menggunakan Stylus.
Layar Amoled: Bekerja lebih sempurna dari pada keduanya dan baterai akan lebih awet.
bisnis paling gratis